Tips Memasak Opor Ayam ala Chef Arnold

Kamis, 16 Juli 2015 - 10:45 WIB
Tips Memasak Opor Ayam...
Tips Memasak Opor Ayam ala Chef Arnold
A A A
JAKARTA - Membuat opor ayam memang gampang-gampang susah. Ada kalanya, ayamnya matang, tapi hancur ketika dimasak. Nah, agar tidak lagi terhindar dari masalah-masalah ini, berikut ada tips sederhana dari Chef Arnold tentang bagaimana memasak opor ayam yang enak.

Menurut salah satu juri MasterChef Indonesia 4 ini, untuk membuat opor ayam yang matang sempurna namun ayam tidak hancur ketika dimasak, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan. Mulai dari teknik memasak, besarnya api, dan perpaduan bumbu-bumbu ternyata sangat penting dalam memasak opor ayam yang sempurna.

“(Ayam) jangan di-presto. Masak pelan-pelan. Masak bumbu putihnya, apinya kecil. Pelan-pelan saja. Rempah-rempah, santan, semua termasak. Kalau rempah-rempah dan semuanya termasak, pasti enak banget,” ungkap pria pemilik nama lengkap Arnold Poernomo ini.

Soal bumbu rahasia dalam membuat opor ayam, menurut Chef Arnold yang terpenting adalah perpaduan bumbu itu sendiri. Lamanya memasak juga cukup berpengaruh terhadap hasil akhir dari opor ayam tersebut.

“Yang penting perpaduan bumbu putihnya, ketumbarnya. Jangan masak terlalu lama. Karena masak yang lama bakal jadi anyep,” pungkas dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)